Bersinergi Jaga Negeri, Karantina Pertanian Jambi Ikuti Apel Persiapan Patroli

Jambi – Dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara, setiap instansi wajib bekerja sama supaya pemenuhan tugas dapat berjalan optimal. Senin (14/6), Kepala Karantina Pertanian Jambi, Ir. Turhadi Noerachman, M.Si mengikuti kegiatan apel bersama dalam rangka persiapan patroli laut yang diinisiasi oleh Bea Cukai, Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) sebagai implementasi dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Ditjen Perhubungan Laut dan Ditjen Bea Cukai.

Turut hadir pada apel tersebut perwakilan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Jambi. Dirpolairud Polda Jambi bertindak selaku pembina apel patroli, menyampaikan pentingnya sinergisitas antar instansi dalam pengawasan wilayah. “Hari ini, kita berkumpul disini dalam rangka mempersiapkan agenda kegiatan patroli bersama selama 4 hari kedepan,” ujar PL. Gaol, Direktur Polairud Polda Jambi.Beberapa isu terkait yang menjadi perhatian dalam patroli ini adalah mengenai manifest muatan kapal dan juga isu mengenai perkarantinaan seperti peredaran bawang ilegal dan baby lobster, serta kemungkinan produk ilegal lainnya seperti peralatan elektonik, rokok, miras maupun narkotika.

“Pada patroli ini, kami akan mulai menyusuri wilayah sungai Batanghari. Seperti yang kita tahu, bahwa cakupan wilayah sungai ini sangat panjang dan rentan terjadi kegiatan bongkar muat di sepanjang wilayah perairan. Nantinya akan menuju ke hilir di wilayah Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” ujar Toto Hendarto, selaku Pejabat Karantina Tumbuhan dan juga PPNS Karantina Pertanian Jambi.

#PatuhKarantina#KarantinaPertanianJambi

Leave A Reply