Bincang Bersama Karantina Pertanian Jambi, Sembari Menyeruput Kopi

Jambi (25/6) – Bulan Bakti Karantina 2019 memacu UPT Karantina Pertanian di seluruh Indonesia untuk mengoptimalkan kinerjanya. Salah satunya Karantina Pertanian Jambi yang menggelar coffee morning dengan mengundang berbagai pemangku kepentingan untuk meningkatkan ekspor komoditas pertanian di Provinsi Jambi.

Selain pihak pemerintah, para pelaku ekspor turut diundang. Harapannya, segala kendala yang dihadapi selama ini bisa dicari solusinya bersama-sama.

“Jambi ini punya potensi yang luar biasa, sehingga sudah saatnya potensi itu kita optimalkan bersama,” ujar Guntur, Kepala Karantina Pertanian Jambi

Salah satu peserta yang merupakan eksportir kelapa bulat mengamini pernyataan tersebut. Ia menyatakan bahwa arang pun kini mulai dilirik oleh negara lain.

“Jambi ini posisinya strategis, punya bahan baku arangnya juga. Ini peluang untuk kita semua,” terang Syafrizal, salah satu pelaku usaha yang menghadiri acara.

Namun demikian, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jambi menyatakan baru sedikit eksportir yang terdaftar di Kadin. Ke depan, mereka berharap dibentuk tim khusus yang terdiri dari berbagai pihak untuk mendukung para eksportir.

Related posts

Leave a Comment