Karantina Pertanian Jambi Bahas Potensi Daerah dengan Pemangku Kepentingan

Kamis (28/01) – Kepala Karantina Pertanian Jambi, Turhadi Noerachman beserta staf mengunjungi Bupati terpilih Kabupaten Bungo, H. Mashuri. Dalam kunjungannya, Turhadi menyampaikan tugas perkarantinaan yang telah berjalan dengan cukup baik yang terlihat dari komitmen karantina pertanian membangun kantor layanan di komplek Bandara Muara Bungo.

Selain itu, disampaikan juga mengenai supervisi dan pengawalan terhadap program Kostratani dan Gratieks. “Tugas supervisi dan pendampingan akan terus disenergikan dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk dinas terkait,” ujar Turhadi.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo menyatakan dukungan terhadap program Gratieks. “Program ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing produk pertanian dan memunculkan petani milenial dari Kabupaten Bungo,” ujar Mashuri.

Secara terpisah, dalam kunjungannya ke Kepala Bandara Bungo, Turhadi mengatakan bahwa potensi pertanian di Kabupaten Bungo dan sekitarnya akan terdongkrak nilai tambahnya apabila diperdagangkan antar area bahkan ekspor melalui Bandara Muara Bungo. “Karantina Pertanian Jambi terus berupaya memenuhi sarana yang diperlukan untuk pelayanan masyarakat seiring dengan perencanaan pengembangan bandara,” ujar Turhadi.

#Gratieks

#LaporKarantina

#KarantinaPertanianJambi

Leave A Reply